Recent News

Read the latest news and stories.

1. penataan ruangan keluarga yang sempit (2) penataan ruangan keluarga yang sempit

8 Tips Penataan Ruangan Keluarga yang Sempit Agar Luas

Penataan Ruangan Keluarga yang Sempit – Memiliki rumah yang luas, bersih dengan berbagai macam furniture di dalamnya memang menjadi impian bagi banyak orang, akan tetapi masing-masing orang memiliki tipekal dan desain tersendiri saat membangun ruangan rumah.

Rumah tidak hanya saja digunakan untuk tempat berteduh dan tempat berkumpulnya keluarga, karena di dalam rumah juga Kita banyak menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta untuk sekedar berbagi cerita hingga menghabiskan waktu untuk beristirahat.

Sehingga sangat disarankan untuk membangun rumah senyaman mungkin, entah itu dari segi desain ruangan maupun dari segi hal lainnya. Selain itu berbicara dengan rumah sangat berhubungan dengan ruangan keluarga.

Dimana ruangan keluarga ini biasanya menjadi salah satu ruangan terpaporit untuk tempatnya berkumpul keluarga, dimana biasanya anggota keluarga saling berbagi cerita, bercengkrama hingga bersenda gurau.

Tips Penataan Ruangan Keluarga yang Sempit

penataan ruangan keluargaPada umumnya ukuran ruangan keluarga terbagi menjadi beberapa ukuran, mulai dari ukuran kecil, sedang hingga ukuran besar, dan Kali ini Arskal Interior akan membahas tips penataan ruangan keluarga yang sempit.

Karena dengan teknik yang tepat maka penataan ruangan keluarga yang sempit bisa membuat tampilan ruangan keluarga tampak lebih besar, luas sehingga nantinya akan sangat nyaman untuk digunakan dan berikut di bawah ini adalah tipsnya:

1. Memanfaatkan Sudut Ruangan Tamu

Tips pentaan ruangan keluarga yang sempit agar menjadi luas yang pertama adalah dengan memanfaatkan sudut ruangan tamu, karena dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan dengan maksimal dapat membuat sudut pandang menjadi luas.

Tipsnya sangat mudah yaitu dengan meletakkan sofa, TV, pot bunga atau furniture lainnya di sudut ruangan keluarga, selain membuat ruangan tamu yang sempit tampak lebih luas hal ini juga bertujuan untuk membuat estetika ruangan semakin menarik.

Baca Juga  Jasa Interior Jakarta Dengan Harga Terjangkau Pesan Disini

2. Pilih Ukuran TV yang Sesuai

Tips selanjutnya adalah dengan memilih ukuran TV yang sesuai dimana ukurannya tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu kecil dan aturlah posisi TV yang tepat dan sebagai tips tambahan aturlah posisi TV ditengah-tengah ruangan keluarga.

Dimana nantinya dengan memasukan TV kedalam ruangan keluarga bisa menjadi salah satu media penghibur bersama keluarga.

3. Pilihlah Furniture Minimalis

Tips pentaaan ruangan keluarga yang sempit agar menjadi luas selanjutnya adalah dengan memilih furniture minimalis, dimana dengan adanya pemilihan furniture minimalis maka dekorasi ruangan keluarga yang sempit tadi bisa terlihat lebih luas.

Sangat masuk akal jika Kita memilih furniture dengan ukuran yang besar maka otomatis ruangan keluarga yang sempit terasa lebih sempit bukan? Oleh karena ini dengan memilih furniture minimalis dengan bentuk yang minimalis bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk mengatasi ruangan keluarga yang tampak sempit.

4. Menggunakan Sofa Bentuk L

Dengan menggunakan sofa berbentuk L bisa menjadi solusi untuk penataan ruangan keluarga yang sempit, karena degan menambahkan sofa bentuk L atau sofa letter L maka akan membuat ruangan keluarga lebih terlihat penuh sehingga membuat ruangan tamu tidak terlalu sempit.

Selain itu ada manfaat lainnya menggunakan sofa bentul L di ruangan keluarga yang sempit adalah bentuk sofa L ini dapat menampung seluruh anggota keluarga di dalam ruangan keluarga yang sempit.

5. Coba Manfaatkan Pencahayaan Alami

Tips selanjutnya adalah dengan memanfaatkan pencahayaan alami yang bersumber dari sinar matahari yang masuk lewat jendela kaca.

Caranya adalah dengan membuat satu jendela kaca yang bisa dibuka di bagian ruangan keluarga yang langsung terpancar oleh sinar matahari, selain sehat Anda dapat merasakan udara segar yang masuk ke dalam ruangan keluarga.

6. Pilih Lampu Terang dan Putih

Jika saat pagi siang hingga sore hari ruangan keluarga dapat memanfaatkan cahaya alami, maka saat petang atau malam hari pencahaayan alami akan digantikan oleh pencahaayaan lampu.

Oleh karena itu tips agar membuat ruangan keluarga yang sempit agar terlihat lebih luas adalah dengan menggunakan lampu terang dan putih.

Dengan pencahayaan yang terang maka seluruh bagian ruangan keluarga akan terlihat lebih luas dan juga nyaman serta menimbulkan kesan bersih sehingga tips ini bisa Anda coba.

7. Coba Gunakan Karpet Berbulu

penataan ruangan keluarga minimalis

Tips selanjutnya adalah dengan menggunakan karpet berbulu dimana dengan menggunakan karpet berbulu maka dekorasi atau penataan ruangan keluarga yang sempit bisa dibuat menjadi lebih maksimal jika ditambahkan dengan karpet bulu.

Jika Anda sudah terlanjur membeli sofa dengan ukuran yang besar padahal Anda sadar bahwa ruangan tamu Anda sempit maka Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan karpet bulu yang dapat berfungsi sama karena Kita bisa duduk bersama di bawah dengan karpet bulu yang sama sama dapat memberikan kenyamanan.

Baca Juga  Jasa Partisi Kaca Jakarta dan 5 Keuntungan Menggunakannya

8. Coba Sesuaikan Warna Cat Dinding Dengan Furniture

Tips selanjutnya adalah dengan menyesuaikan warna cat dinding ruangan keluarga dengan furniture yang ada di ruangan keluarga, karena kesan tabrak warna atau dengan mencat ruangan tamu yang asal-asalan bisa menimbulkan kesan ruangan yang semakin sempit saja.

Selain itu ada poin penting lainnya yaitu untuk hasil yang maksimal maka penataan ruangan keluarga minimalis ada baiknya jangan menggunakan furniture yang terlalu banyak karena sangat masuk akal jika banyak furniture di ruangan sempit maka ruangan tersebut akan terasa tidak nyaman dan membuat ukuran sempit menjadi lebih sempit.

Sekianlah tips penataan ruangan keluarga yang sempit agar nantinya ruangan tersebut bisa terlihat lebih luas dan semoga saja tips-tips diatas dapat bermanfaat.

Dan jika misalkan Anda ingin menggunakan jasa desain ruangan untuk rumah, apartemen maupun kantor maka bisa bertanya-tanya terlebih dahulu kepada Kami dengan mengklik baner di atas  ini atau bisa juga isi form di bawah ini maka Kami akan segera menghubungi Anda.

Comments

No Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments
    Artikel
    Hubungi Kami