Recent News

Read the latest news and stories.

warna kantor (1) beberapa warna sejuk untuk interior kantor diantaranya yaitu

Beberapa Warna Sejuk untuk Interior Kantor Diantaranya Yaitu Biru

Warna adalah bagian dari interior yang sangat mempengaruhi mood. Anda yang berencana merombak interior kantor harus berhati-hati dalam memilih warnanya. Warna yang menciptakan suasana sejuk dan tentram paling aman untuk dipilih. 

Beberapa warna sejuk untuk interior kantor diantaranya yaitu hijau dan juga biru. Tak heran lebih banyak kantor akan menggunakan salah satu warna ini dan mengkombinasikannya dengan warna lainnya. 

Supaya Anda tidak bingung dalam memilih, langsung saja cek apa warna yang sejuk dan bukan. 

Rekomendasi Beberapa Warna Sejuk untuk Interior Kantor

beberapa warna sejuk untuk interior kantor diantaranya yaitu

Psikologi warna memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap suasana ruangan, mood, mempercantik interior hingga memberikan akses ruangan. Mengingat efeknya yang begitu besar, maka warna biasanya dipilih dengan sangat hati-hati. 

Warna sejuk sendiri kerap dipilih karena dapat menciptakan suasana ruang kerja yang nyaman. Diharapkan dengan warna ini, karyawan jadi lebih betah bekerja dan mengurangi tingkat stress dalam ruangan. 

Ada beberapa warna sejuk untuk interior kantor diantaranya yaitu sebagai berikut:

  • Biru 

Baik itu warna biru langit atau laut mampu mendatangkan kesejukan di dalam ruangan. Biru adalah warna yang mudah untuk diperoleh dan ada begitu banyak tingkatan warnanya. 

Perasaan tentram berada di dalam ruangan yang didominasi warna biru pun akan muncul. Anda bisa mengkombinasikan dinding dengan warna biru langit dan putih layaknya desain mediterania. 

  • Hijau 

Pilihan kedua adalah warna hijau yang bisa memberikan kesan segar di mata. Layaknya warna-warna tanaman berdaun hijau, Anda yang kurang suka dengan biru sebaiknya memilih warna hijau. 

Kesan yang diciptakan selain sejuk juga ramah lingkungan atau go green. Pada sebuah ruang kantor Anda bisa mengkombinasikan beberapa tingkatan warna hijau. Kemudian satukan dengan tanaman dalam ruangan berwarna sama agar tampak lebih harmoni. 

Baca Juga  14 Cara Menghias Kamar Tidur Hits Kekinian 
  • Abu-Abu Muda 

Beberapa warna sejuk untuk interior kantor diantaranya yaitu abu-abu dengan tingkatan lebih muda. Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna putih susu dan ruangan akan tercipta suasana yang lebih damai dan tenang. 

Abu-abu muda tidak akan membuat kesan ruangan menjadi sempit melainkan lebih luas. Anda bisa memberikan warna ini pada dinding atau interior yang mendominasi. Bahan finishing dengan warna ini pun tidak sulit untuk diperoleh. 

  • Putih Gading 

Warna putih yang sedikit kekuningan adalah jenis warna yang juga bisa mendatangkan suasana sejuk. Berbeda dengan warna putih yang jika terkena sinar matahari bisa menimbulkan kesan panas dan gerah. 

Putih gading justru akan menciptakan kesan yang ringan dan juga sejuk. Sangat pas digunakan jika Anda memiliki ruang kantor cenderung sempit. Ruangan bisa terlihat lebih luas dari aslinya. Produktivitas karyawan berkat warna ini pun juga bisa meningkat. 

  • Ungu Lavender 

Siapa yang menyangka bahwa beberapa warna sejuk untuk interior kantor, ungu lavender termasuk salah satunya. Beberapa orang bahkan menggunakan warna ini untuk ruang tidur karena bisa menciptakan kesan nyaman dan juga sejuk. 

Kesan sejuk yang diberikan bisa membuat diri menjadi lebih rileks. Supaya tidak monoton Anda bisa memainkan warna variasi ungu gelap dan terang. Anda bisa memberikan aksen ungu tua atau hitam sehingga lebih kontras. 

Pilihan Warna Bukan Sejuk untuk Kantor tapi Tetap Nyaman 

Kurang cocok dengan warna-warna sejuk? Anda masih bisa memilih warna-warna lain yang juga bisa memberikan kenyamanan. Warna ini bisa menjadi pilihan yang dominan, bisa juga dimanfaatkan sebagai aksen saja. 

Berikut ini yang bukan termasuk warna sejuk untuk interior kantor adalah:

  • Merah 

Banyak orang yang takut untuk memilih warna merah pada ruangan kantor. Efek panas dan juga meningkatkan emosi jadi alasan utama merah adalah warna yang paling dihindari. Padahal tidak ada salahnya menggunakan warna ini lho. 

Warna yang berani ini justru bisa memberikan semangat positif bagi karyawan. Selama Anda mengkombinasikan warnanya dengan tepat. Jika kurang suka diaplikasikan pada dinding, Anda bisa menggunakan sofa atau beberapa perabotan kantor warna merah. 

  • Orange 

Hampir mirip dengan warna merah, orange juga kerap dihindari. Warna orange justru lebih sering digunakan untuk restoran atau tempat makan. Kesan yang diciptakan dari warna ini untuk ruang kantor justri lebih manis dan menarik. 

Anda bisa memberikan orange sebagai aksen warna dalam ruangan. Misalnya dalam satu ruangan Anda hanya memilih warna orange pada meja saja atau kursi karyawan. Sesuaikan warnanya karena orange cukup sulit untuk dikombinasikan. 

  • Kuning 

Khusus Anda yang memiliki perusahaan bergerak dibidang kreatif, warna kuning justru jadi pilihan utama. Biasanya warna ini juga kerap digunakan sebagai logo perusahaan. 

Kuning adalah warna yang bisa meningkatkan mood jadi semakin ceria selain itu juga memotivasi untuk bisa tetap terus berkarya. Apabila kurang suka dengan dominasi warna kuning, Anda bisa juga menggunakannya sebagai aksen dinding saja.

Baca Juga  Jasa Desain Interior Kantor Jakarta dan 5 Macam Interior
  • Kopi Susu 

Warna yang cenderung krem ini paling mudah untuk dikombinasikan, pasalnya sangat enak untuk dilihat. Kopi susu merupakan warna netral yang bisa memberikan kesan maskulin sekaligus feminin. 

Kebanyakan kantor yang ingin memiliki desain interior simpel pasti akan memilih warna ini. Supaya tidak mati, Anda bisa mengkombinasikannya dengan warna yang gelap seperti hitam atau warna tan pada perabotan kantor. 

  • Hitam 

Selain warna kopi susu, hitam adalah pilihan bagi kantor-kantor modern seperti start up. Hitam bisa dikombinasikan dengan warna apa saja termasuk abu-abu sekalipun dan tidak akan terlihat mati. 

Anda yang mendambakan kantor elegan dan mewah atau sebaliknya, sederhana bisa memilih warna ini. Tidak berkesan gelap, ruangan kantor dengan warna hitam justru bisa meningkatkan kesan bersih lho. 

Tips Memilih Warna untuk Ruangan Kantor yang Tepat 

Tips Memilih WarnaBeberapa warna sejuk untuk interior kantor diantaranya yaitu biru sampai ungu lavender sudah Anda ketahui. Bahkan warna yang tidak memberikan kesan sejuk sekalipun. Sekarang saatnya untuk Anda memilih warna yang tepat. 

Anda mungkin saja akan dibingungkan dalam hal memilih warna, tapi jangan takut karena beberapa tips berikut ini akan sangat membantu. 

  • Mengetahui Daftar Kebutuhan Ruangan 

Hal pertama yang harus diketahui adalah pembuatan daftar kebutuhan ruangan. Mulailah dari membuat lis fungsi dari ruangan tersebut apakah untuk meeting atau bekerja. Kemudian siapa saja yang kerap menggunakan ruangan tersebut. 

Anda juga harus tahu kapan ruangan kerap digunakan dan banyaknya cahaya alami yang masuk. Adakah elemen arsitektur yang dipajang atau furniture yang sudah ada. Anda bisa mencari tahu warna tepat sesuai dengan kebutuhan ini. 

  • Kombinasi Warna Apa yang Sesuai 

Anda sudah tahu elemen dalam ruangan seperti pencahayaan hingga karya seni yang dipasang. Kini saatnya untuk mengkombinasikan warna, apakah ingin hasil harmoni atau justru kontras. 

Anda bisa saja menggunakan lebih dari dua warna atau justru hanya dua saja. Kombinasi apa yang tepat Anda bisa membicarakan langsung dengan ahli yang telah mempelajari lebih dalam. 

  • Mood Seperti Apa yang Ingin Diciptakan? 

Ini yang paling penting yaitu menentukan mood bagi pengguna ruangan. Apakah Anda ingin menciptakan ketenangan atau justru kreativitas. Jika ingin ruangan lebih tenang maka warna-warna sejuk di atas bisa dipilih. 

Beda jika ingin mood lebih ceria maka warna-warna yang cenderung terang akan cocok. Anda bisa menyesuaikan mood ini dengan penggunaannya. 

  • Menyesuaikan Gaya Arsitektur 

Pemilihan warna paling mudah ditentukan dari gaya arsitektur. Misalnya saja arsitektur tradisional maka warna-warna natural kayu akan mendominasi. Anda bisa cek terlebih dahulu gaya arsitektur bangunan atau ruangan agar tidak salah pilih warna. 

Kecuali Anda menyewa ruang kantor dalam gedung bertingkat yang tidak memperlihatkan gaya arsitektur secara gamblang. Maka Anda bisa menentukan interior lebih leluasa. 

Mengikuti keempat tips ini dan tahu mana warna sejuk atau bukan tentu sudah mudah dalam menentukannya. Namun jika Anda masih belum menemukan warna cocok bahkan desain interiornya, maka berkonsultasi langsung bersama ahlinya adalah langkah bijak. 

Anda yang ingin mencari desain interior paling pas bisa menghubungi langsung Arskal Interior. Jasa interior kantor yang satu ini sudah berpengalaman di bidangnya dan memilih warna dari berbagai macam faktor tidak akan terasa sulit. 

Jika ingin langsung menghubungi jasa interior Arskal, Anda bisa langsung klik banner WA yang ada di atas ini. 

 

Comments

No Comments

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Recent Comments
    Artikel
    Hubungi Kami